Friday, February 10, 2012

Mengusir Semut Merah

Kehadiran semut merah yang bergerombolan dalam jumlah yang sangat banyak sungguh tidak diinginkan, karena selain gigitan nya yang sangat sakit dan panas sekali juga membuat rumah terlihat jorok. Adapun cara untuk mengusir dan membasmi semut merah dengan bahan alami yang sangat ramah lingkungan diantaranya adalah sebagai berikut :
1.Menggunakan Daun Sirih Untuk Mengusir Semut. Letakkan daun sirih di tempat-tempat semut menempel dan sering kali berkumpul, seperti meja makan, topless gula, ataupun di atas kulkas. Bila perlu, gosok-gosokkan daun sirih tersebut di area yang kita kehendaki. Sebab bau daun sirih dapat membuat semut menyingkir.
2.Menggunakan Merica Biji Untuk Mengusir Semut Kita menaburkan merica biji yang ditumbuk. Terkait ini, kita perlu mengetahui bahwa pedas merica membuat semut kalang kabut. Sebab, semut tidak suka aroma merica tersebut.
3.Menggunakan Jagung Giling Kasar Untuk Mengusir Semut. Kita menggunakan jagung giling kasar untuk membasmi semut. Teori di balik ini adalah semut yang makan jagung giling kasar, ketika ia minum air yang terkandung dalam jagung giling itu, maka perutnya akan mengembang yang akhirnya membunuh semut tersebut.
4.Menggunakan Larutan Sabun Cuci Cair Untuk Mengusir Semut. Kita menggunakan larutan sabun cuci cair. Caranya, kita memasukkan larutan sabun cuci cair. Caranya kita memasukkan larutan sabun cuci cair kedalam botol penyemprot. Selanjutnya, kita menyemprotkan larutan tersebut pada area yang sering kali di datangi semut.
5.Menggunakan Obat Nyamuk Bakar Untuk Mengusir Semut . Kita menggunakan obat nyamuk bakar. Caranya, abu obat nyamuk bakar dimasukkan kedalam lubang semut. Kita memasukkan semuanya sampai penuh dan tidak ada celah. Kemudian kita tutup dengan lelehan lilin.
6.Menggunakan Campuran Sirup, Gula dan Ragi Untuk Mengusir Semut
Kita menggunakan campuran sirup, gula dan ragi untuk mengusir semut. Caranya, campurkan ketiga bahan tersebut sampai berubah menjadi pasta. Oleskan pasta pada kertas, lalu guntinglah menjadi beberapa bagian. Kemudian, letakkan pada tempat yang sering kali dilewati semut. Dengan begitu semut akan memakannya dan teracuni oleh ragi.

No comments: