Saturday, February 18, 2012

Manfaat Mentimun Untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

Lingkaran hitam di bawah mata memang menjadi problem sebagian besar cewek untuk tampil cantik. Hal ini disebabkan oleh beberapa macam faktor, seperti kurang tidur, kelelahan atau penat dengan tugas menumpuk yang berakibat menimbulkan stress. Begitu pula bila terserang penyakit serta kekurangan nutrisi dan pola diet yang terlalu ketat. Namun tidak perlu bingung untuk mengatasi hal tersebut, karena dari beberapa penelitian ada jenis sayuran yang dapat mengatasi lingkaran hitam pada mata antara lain adalah Mentimun. Mentimun atau timun sering dijadikan sebagai kudapan. Ternyata, jenis sayuran ini memiliki khasiat yang bagus untuk kulit.
Berikut lima rahasia manfaat timun, seperti yang dikutip dari Leons Beauty Tips and Secrets.
1. Mentimun Dapat mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Timun memiliki kemampuan yang cepat, mudah dan aman untuk membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Kandungan antioksidan dan silika dari timun akan membuat bagian mata menjadi lembut dan mulus. Letakkan potongan timun pada mata dan diamkan selama 10-15 menit. Selain untuk mengurangi lingkaran hitam manfaat timun juga sebagai berikut :
2. Menghilangkan bengkak pada mata. Mata yang bengkak bisa disebabkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, menangis atau kelelahan. Timun dapat dengan mudah menghilangkan masalah ini. Timun memiliki kandungan asam askorbik yang tinggi, sehingga dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata. Letakkan mentimun di kedua mata, lalu pejamkan mata Anda selama 15 menit.
3. Mengurangi noda hitam pada wajah. Timun akan mengurangi noda hitam dan kerut pada wajah. Anda bisa meletakkan potongan timun pada wajah atau bisa juga memblender timun dan di letakkan jus pada wajah. Rasakan hasilnya, wajah akan lebih berkilau, lembut dan mulus.
4. Merawat Kulit yang terbakar sinar matahari. Kulit yang terbakar matahari bisa disembuhkan dengan meletakkan timun di area kulit yang terbakar. Timun memiliki efek dingin dan dengan cara lembut menenangkan kulit, serta mempercepat proses penyembuhan.
5. Mengecilkan pori-pori. Mentimun merupakan toner yang sangat baik. Anda dapat mencampurnya dengan cuka apel, putih telur dan tomat. Bahan-bahan tersebut jika dihaluskan dan diterapkan pada wajah akan membuat pori-pori kulit lebih mengecil. Diamkan masker tersebut selama 10 menit, lalu bilas wajah sampai bersih.
6. Mentimun juga dapat membuat bola mata menjadi bening.
Selamat mencoba

2 comments:

Anonymous said...

thank's artikelnya boss

Anonymous said...

Terimakasih atas informasinya